Maret 24, 2009

Chapter


Ranting ranting pohon kamboja berderik tertiup angin sore
Matahari semakin rendah, Sinar keemasannya yang mulai meredup
Menerpa patung patung dan nisan nisan yang berjejer
Sehingga meninggalkan bayangan hitam memanjang di bawahnya.



Kesunyian terasa menyelimutiku
Dalam setiap langkah yang membawaku pergi, kurasakan kedamaian
Kedamaian yang sama yang aku yakin juga dirasakan oleh para penghuninya
Yang telah beristirahat tenang di dalamnya

( Fyuhhhh …..And so it goes, another chapter of my life......just written with sum crazy little thing.....I ques but whos care...)

61 komentar:

  1. salah satu upaya agar kita selalu ingat mati

    BalasHapus
  2. speechless nih...

    lagi kesepiankah? ato justru sedang menikmati kesepian itu?

    BalasHapus
  3. Semoga kita kembali dalam keadaan yang baik

    BalasHapus
  4. take a rest, and a smille to the god ^ ^

    BalasHapus
  5. kita hanya tau kalo mati itu damai...

    BalasHapus
  6. waah.. merinding gue bacanya..
    keren !

    salam kenal ya...

    BalasHapus
  7. oohhh , mengharukan...

    semoga bisa kayak pak suyatno .

    BalasHapus
  8. oohhh , mengharukan...

    semoga bisa kayak pak suyatno .

    (mangap sungguh ! salah komen, itu buat posting pak suyatno !)

    hehe..
    cari sensasi aja..

    BalasHapus
  9. duh daun daunya berguguran..harus nunggu lagi tuh biar bertunas ulang..

    BalasHapus
  10. ini maksudnya kamu sedang berada di TPU ya? tempat beristirahat yg sangat tenang...

    BalasHapus
  11. Nisan...??? Terrano, X-Trail atau Grand Livina.....?

    * Kaburr...naek ojek..!!!

    BalasHapus
  12. hiks jadi teringat seseorang, semoga damai ia di sana:)

    BalasHapus
  13. Every start has it own end...

    BalasHapus
  14. Kesunyian memang identik dgn kedamaian

    BalasHapus
  15. semoga selalu damai, ditengah kedamaian yang semakin terong-rong oleh segala perbedaan....

    BalasHapus
  16. seakan akan aku mati hari ini

    BalasHapus
  17. ditengah riak2 kampanye...ada keteduhan dikata2 bunda...

    BalasHapus
  18. This is the very scared chapter I've ever read, especially with the picture...:)

    It may gone honey, but there will be another chapter and hopefully would be the great one for your life... *mmoaah...*

    BalasHapus
  19. mba, ada apa ini mba ... kok jadi beginih, waduh saya jadi ikut merenung inihhh ...

    Seef mba :)

    BalasHapus
  20. hemmm...
    menggigil aku membaca postingan ini
    sukses selalu ya

    BalasHapus
  21. Segala penat dan masalah seakan lepas sejenak.
    Seiring lembut angin meniup tubuh kecil ini.
    Semakin tak berdaging aku.
    Ach biarlah tak jadi apa.

    *kemana to ini arah komentnya? Au ah*

    Semakin dekat bersamamu, semakin berdetak keras jantung ini.
    Tuk tuk tuk tuk..
    Ach bunyi apa pula itu?
    Wech, perutQ laper, mau maem dulu ach..
    Lm tak jumpa tante?
    Gimane kabarnya?

    BalasHapus
  22. syahdu dan menarik banget kata-katanya

    BalasHapus
  23. Mamahhhh.. dirimu knp?? kyknya td minum baygon y?? mknya eror gini y?? ampun Mah,, bukannya dirimu yg nyuruh gw minum air rendaman cucian?? Loh kok jd Mamah?? Suka ya?? Yah, si Mama,, maruk.. gini nih akibatnya... Tenang Mah, aku mau merendam cucian ku mlm ini. Tar Mamh minum lg ya.. hahahhah.. pissssssss

    Ada dgn mu Mah?? No idea for writing something?/
    Just write about me, and everybody will feeling so happy.. hahhahah

    BalasHapus
  24. Ngapain mbak di kuburan?

    BalasHapus
  25. rumah masa depan. lagi nyiapin pondasi sama bata. semoga nanti disana bisa memiliki rumah yang indah :)

    BalasHapus
  26. inikah kahir cerita? ending nya kok masih menyimpan sejuta tanda tanya buat pembaca..., mang di sengaja kali yah.

    BalasHapus
  27. waduh apa ini maksudnya??
    kulo mboten mudeng mbak.... :D

    BalasHapus
  28. mengharukan banget mba..

    BalasHapus
  29. jgnkan bikin peer, posting award aja belum ya, Yum...award dari aku blm diposting ya? huhu hu hu...nangis deh.

    BalasHapus
  30. o ya, tks ucapan belasungkawanya. udah saya sampaikan pada tante.

    BalasHapus
  31. ya uda istrh.. tdur deh :)

    BalasHapus
  32. mengingatkan betapa kecilnya kita dan betapa kuasanya Tuhan,,,,

    BalasHapus
  33. lagi sedih bu?
    pengen sendiri ya bu?
    ada tuh kuburan keren di jakarta namanya san diego hills hehe...

    gw kok gak nymbuung...maap lg mabok ngedit template :D

    BalasHapus
  34. chapter brapa tuh bon...
    gak ada bonus chapternya ya...

    BalasHapus
  35. begitulah mBak... suatu saat kita juga bakal menjadi penghuni rumah masa depan.
    bagus untuk renungan
    lama ngga wara wiri ke sini... salam kangen

    BalasHapus
  36. kebahagian sesungguhnya tak mampu dilihat dan diraba, namun kadang di jamak pun diluar akal dan rasa...

    jikalau kebahagiaan itu ada pada saat kematian datang menjelma sebagai sebuah lembar putih yg akan segera dituntaskan bagai titik awal menuju sang pencipta, maka mengapa ada susah, senan, dan berbagai macam perasaan yg beraduk?

    oh dunia... kehidupan... hingga kematian menjelang, menyimpan begitu banyak tanda tanya yg membutuhkan jawaba...

    menapaki, mengartikan, dan kemudian dinikmati, membuat kehidupan menjadi begitu indah...

    salam kenal dari pecinta sastra... :)

    BalasHapus
  37. ada apakah gerangan?
    kok sepertinya lagi kesepian
    kesini ae biar rame hehehe

    BalasHapus
  38. Paragraf trakhir... siapakah para penghuni yang beristirahat di dalamnya?

    BalasHapus
  39. ngeri ah mb.. klo lg sepi ngobrol aja yuk.. :)

    BalasHapus
  40. kenapa sunyi? pecahkan saja gelasnya biar ramai, biar mengaduh sampai gaduh.

    thanks dah mampir, tapi kok LELAKI ANEH gak ada di blog up date yah? sedih......hiks...hiksss...hikssss

    BalasHapus
  41. gothic banget. itu puisi apa surat wasiat mbak???

    BalasHapus
  42. Image and puisinya mantep euy!

    BalasHapus
  43. INGAT!!

    kematian bukan terjadi krena ada niat tapi juga krn ada kesempatan... halah...

    salam kenal ^^

    BalasHapus
  44. kenapa orang bisa yah buat puisi gini, ak ga bisa2 hueeeeeeee...... lam kenal mba....tukeran link yu mba...

    BalasHapus
  45. Waduh mbak,,
    Romantis bauangetsss
    Eh bentar-bentar
    kok puisinya tentang kuburan sih??
    waduh jadi serem deh!!
    hi..hi..hi Itikanak (sodaranya kuntilanak)

    BalasHapus
  46. menjenguk yang habis ronda semalam ..

    BalasHapus
  47. Indah-indah serem nih puisi hue he he
    Pasti tiap hari sering ngelewatin pemakaman nih hue he

    BalasHapus
  48. Ingat Tuhan sampai Mati gitu kata Aa gym dan aku rasa bener. puisimu lebih ngingatin aku mbak.. bahwa mati dan alam kematian emang sesuatu yang benar.

    salut ama mbak brown.. nglepas kangen nich mbak

    BalasHapus
  49. ketika kebahagiaan dekat dengan kesunyian
    ketika asa berlabuh pada keheningan
    ketika kesunyian menjadi obsesi
    hanya ada............

    thanks

    BalasHapus
  50. I truly care.. peace of rest. amin.

    BalasHapus
  51. yupee...de life must go on...we're walkin der..to da final destination...hayyaahh.. :)
    lam kenal mba...tukeran link yak..

    BalasHapus
  52. Hmmmmm .... Rest In Peace maksudnya ...

    BalasHapus
  53. Kelihatannya musin kemarau nih, rantingnya sudah tdk berdaun, botak..

    BalasHapus