Maret 30, 2009

Ohhh KARTINI

Ahhhh….sudah capee saya selalu membaca bahasan soal Kampanye dan Pemilu
Walaupun masih beberapa minggu lagi , tapi hari ini saya ingin sekali posting Tentang Kartini….


Ya itulah Kartini , seorang perempuan Indonesia yang dengan gigih memperjuangkan haknya untuk menjadi setara dengan laki laki..dengan segala kemandirian, dan keterbatasannya.

Ibu Kartini lahir di desa mayon, Jepara pada 21 April 1879
Ayah Kartini menjabat Asisten Wedana onderdistrik Mayong, Kabupaten Jepara, dan memiliki rumah yang luas. Kartini dari anak selir, yang lahir di bagian belakang rumah Ayahnya, rumah yang lebih kecil.

Masa sekolah Kartini tidak jelas di usia berapa, hanya berdasarkan surat-suratnya yang di tujukan ke sahabat-sahabatnya di luar negri (Belanda) antara lain Ny. Estelle Zeehandellar, melukiskan kehidupan dirinya, perasaan-perasaan kartini yang di diskriminasikan oleh lingkungannya (keluarga dan guru-gurunya).

Sekilas, itulah kehidupan Kartini di masa lalu,
Nah kira-kira kalau sekarang Ibu Kartini masih hidup, apa ya yang di rasakannya ?
Saya dapat kirimin email dari kawan yang menggambarkan, kira-kira seperti inilah, jika Ibu Kartini masih hidup di abad 21

Dengan tidak mengurangi rasa hormat, maafkan saya ya Bu,….kalo saya posting poto ibu…….(Nyengir mode – On )



Semoga Ibu Kartini tenang dan bangga melihat hasil yang telah susah payah di perjuangkannya, dan semua amal ibadah beliau di terima Allah SWT, amin

60 komentar:

  1. wakakakaka...
    ibu kartininya gaul abisss

    eh mbak, itu pake bodinya siapa??? hahahaha

    BalasHapus
  2. btw, ampe kelupaan kasih komen ke ibu kartini...
    salut buat beliau...mungkin kalo gak ada beliau, kita2 nggak mungkin bisa seperti sekarang ini...

    BalasHapus
  3. dasar..yumaima anak nakal! masa foto ibu dibikin kyk gini sih. lebih modern sih tapi....ya ampuun....Yummy..Yummy...'pentung2' dari buyutnya bu Kartini.

    BalasHapus
  4. Saya yakin ibu Kartini akan menangis sejadi-jadinya kalau lihat foto sebelahnya.... kenapa para wanita sekarang salah memahami maksud perjuangan saya .....(kata beliau)

    BalasHapus
  5. Yummy.... hati2 ntar ada yg menuntut lho... duh Bu Kartini maafkan Yummy yah...
    alhamdulillah wanita masa kini semakin mandiri dan dapat eksis karena kemampuannya bukan karena jadi sekadar 'konco wingking' atau numpang beken karena jabatan suami

    BalasHapus
  6. He-he-he .... Ibu kita kartini, Putri sejati, trusannya apa lagi ya ?.

    BalasHapus
  7. hiahahaha koq kaya inul seh, jangan-jangan kartini masa kini ini jago goyang ndangdut yah:p
    maap ibu kartini, saya gak ada maksud utk melcehkan, ini mbak brwny yg mulai duluan loh, ampun. amin. hehe;)

    BalasHapus
  8. uppppssss, kartini gaul neh....

    BalasHapus
  9. beron kesurupan... salan...


    wkwkkwkw....

    BalasHapus
  10. apakah setiap negara ada pahlawan emansipasi seperti ibu kartini?

    hasil oldig-nya bisa aja :D

    BalasHapus
  11. dasar mbak yumaima, ada ada aja yang dibajak, awas loh dicari tar malam am yg empunya wajah :P

    BalasHapus
  12. Jiakakaka
    kartini na gaul aBz.
    Aduh2 >.<

    BalasHapus
  13. WAAAAWWWW, mbak ini,
    aja-aja ada deh !!!

    kartini, I love u full ...

    BalasHapus
  14. wakakaka.....
    itu anknya kaLLi yah...............

    BalasHapus
  15. hiks...mba yuma bisa aja nih...
    but keren habis..

    BalasHapus
  16. ibu kartini kok mirip inul yah lama²?? :)

    BalasHapus
  17. wew.. yg sebelahnya sotosop yah he..he..

    BalasHapus
  18. waduh, jago ini pake sotoshop nya ... :D

    mmm, semoga bermunculan kartini2 baru hohohoho ...

    BalasHapus
  19. Gut..gut..Jadi tau loh kartini abad 21 itu gimana *sakit perut karena tertawa*

    BalasHapus
  20. oya, lupa !
    utap yg pake baju putih...

    add fs/fb utap donk !
    biar lebih akrab

    gustaf19@gmail.com

    BalasHapus
  21. wihhh.... sy suka gaya kartini modern. tank top dgn jins belel. emmm.. gw bgt.. hahahha

    BalasHapus
  22. kartininya kek angelique wijaya gituh...
    kaco dah!!!!

    BalasHapus
  23. Wah pelecehan ibu kita kartini nih,,,tpi spintas kyax mirip ya, cman beda Rambut ma pakaian aj, Kartini lama kalem tapi bersahaja, kartini moderen, sayu tapi menggoda.....

    BalasHapus
  24. Amiiin....
    Salam kenal mbak, ijin ngeklik feednya ya, thanks.

    BalasHapus
  25. Bila Kartini masih hidup mungkin beliau akan bangga sebab kaumnya kini sudah sejajar dengan pria, bahkan dalam beberapa hal bisa mengalahkan pria...

    BalasHapus
  26. huh emang dasar kerjaan orang iseng
    pahlawan nasional diplesetin
    tapi syukurlah pakai foto sekse bukan foto bugil. emang siapa seh yang bikin tuh *pengen jhithak*

    -eRos---

    BalasHapus
  27. wah, kartini abad 25 tuch

    BalasHapus
  28. Sebenarnya Ibu Kartini masih kalah perjuangannya dengan Nyonya Meneer, bayangin aja Nyonya Meneer itu berdiri sejak tahun 1919, gak pernah duduk ...

    BalasHapus
  29. parodi yang lucu! cuman agak aneh aja! wajah dengan keteguhan tekad gitu bisa dimixmatchkan dengantubh bohai super bahenol xixiixixixi..

    apa yang harus dipelajari adalah tekad!

    HIDUPLAH INDONESIA RAYA!!

    BalasHapus
  30. oppsss...kok malah cantikan kartini yang kondean yah dari kartini yang singletan, wkwkw

    BalasHapus
  31. Saya lebih suka ngeliat Ibu Kartini yang pake Kebaya Mbak.. dari pada yang di sebelahnya... hehe..
    Ada PR special nih mbak.. di jemput ya..
    http://pendekarkodok.blogspot.com/2009/03/satu-juta-posting-untuk-indonesia.html

    BalasHapus
  32. Wah aku pikir siapa yg disamping Kartini. Ini Brown tahun berapa ya

    BalasHapus
  33. lagi mikir tuh bodi siapa yg kamu pake? sexy bgt sih. ha ha ha....disamperin bu Kartini baru tahu rasa lho, Yumm....

    BalasHapus
  34. yang kartini tuh sebelah kanan khan?
    kok keteknya keliatan
    mana bau lagi

    BalasHapus
  35. Buat Ibu Kita Kartini, salut dan hormat
    Buat Ibu Kartince (yang disebelahnya)
    saya cuman pengin tanya :
    Dimana ngecat rambut dan rebonding?
    mau ikutan saya
    he..he

    BalasHapus
  36. nama aslinya kan harum.. jiyakaka...

    BalasHapus
  37. Oh ngatini......eh salah
    R.A Kartini, memang perempuan kelas satu, mantab pols

    BalasHapus
  38. yang sebelah kanan ngatini ya

    BalasHapus
  39. yum...kamu bakal didatangin bu Kartini lho ntar malem. abis kurang ajar sih. he he he....mana Yummy....mana Yummy? kenapa fotoku jadi begini? kenapa aku pake baju sexy gini? hi h i hi.

    BalasHapus
  40. eh... kok mirip ya hehehe... bisa aja neh... tp beda banget busanannya :)

    BalasHapus
  41. Yummm... Kartince yg sebelah itu adalah Kartini abad modern yang masih dijajah bule... :P

    BalasHapus
  42. hahahah..kek inul ya hihihi

    dsr ibu iseng niih

    BalasHapus
  43. Kartini menginspirasi wanita tuk lebih "berani"

    BalasHapus
  44. he..he..fotonya agak sedikit mirip ya....
    menurut saya dilihat dari bibirnya...hmmm

    BalasHapus
  45. ass.
    salam kenal
    wuihh..cakep banget.
    jasa kartini utk upaya perjuangan kaum wanita betul-betul besar dan berguna.
    wassalam

    BalasHapus
  46. yeee si ibu sekarang udah rebonding.. padahal dulu seneng sanggulan.. xixixii

    BalasHapus
  47. wah ide yg sangat menarik bikin foto Ibu Kartini,kreatif banget...

    BalasHapus
  48. waaah...Kartini memang hebat!!!

    Kira-kira siapa ya Kartini selanjutny???

    BalasHapus
  49. Met pagiii ....jenguk lewat sini, moga sehat aja yach ...

    BalasHapus
  50. Ibu Kartini Bonding ya rambutnya? Wakakakaka... Sumpah ngakak. Mirip Inul prasaan

    BalasHapus
  51. hihihi... dah rame sama yang komentar, asli jadi tambah hihihi...*ngacir sakit perut...*

    BalasHapus
  52. Yumm...ati2 lho! nanti ada ANONIM yg protes. kayak dipostingan aku kemarin. ha haha....

    BalasHapus
  53. Weleh... Bodynya siapa itu???

    BalasHapus
  54. gau juga ya prediksinya.. hihihiii..

    BalasHapus
  55. Semoga lahir kartini-kartini lain di Indonesia yang mampu menjadi inspirasi bagi wanita di Indonesia dan Dunia

    BalasHapus
  56. selalu ada kunjungan bila
    ada waktu dan selalu ada
    senyum bila berkunjung:)

    BalasHapus
  57. Sisi Lain Kartini : Pelopor Kebangkitan Nasional

    Sejarawan George Mc Turnan Kahin, penulis buku Nationalism and Revolution Indonesia, mengatakan bukan Budi Utomo pelopor pembaruan pendidikan di Indonesia melainkan Kartini. Sementara itu Profesor Ahmad M. Suryanegara, dalam buku Menemukan Sejarah, menuturkan Kartini tidak hanya berjuang untuk perempuan, tapi juga untuk membangkitkan bangsanya dari kehinaan. Asvi Warman Adam menyimpulkan pula Kartini tidak hanya tokoh emansipasi perempuan, tetapi juga pelopor kebangkitan nasional.

    Selengkapnya
    http://lenteradiatasbukit.blogspot.com/2009/04/kartini-pelopor-kebangkitan-nasional.html

    BalasHapus